Searching...
October 25, 2010

Pemerintahan Kab Ciamis Kab Galuh menjadi wacana DPRD Ciamis

Monday, October 25, 2010
Ciamis Natural Blogging
Kab Ciamis Kab Galuh Apalah arti Sebuah nama Sekedar menulis dan bingung cari ide akhirnya Google pun ber aksijurus COPAS pun beraksi dan munculah sebuah tulisan di bawah ini. Ada juga menurut cerita ada rumor Kabupaten Ciamis akan berubah menjadi Kabupaten Galuh di masa sekarang."Perubahan nama Kabupaten Galuh jadi Kabupaten Ciamis dulu itu merupakan proses politik. Makanya sekarang sudah saatnya DPRD Ciamis melakukan langkah-langkah politik untuk menganti nama Kabupaten Ciamis kembali jadi Kabupaten Galuh,"Nah dari kutipan di atas akankah ada perubahan di pemerintahan kab ciamis setelah berubah nama jadi kab Galuh
Menurut Rd Ikik Lukman Kusumadisurya, penggantian nama Kabupaten Ciamis kembali jadi Kabupaten Galuh sudah lama menjadi wacana dan sudah saatnya direalisasikan. "Dan ini sudah menjadi kewenangan legislasi di DPRD Ciamis. Nama Galuh bagi masyarakat Tatar Galuh sudah menjadi jati diri dan kebanggaan dengan peninggalan sejarah yang jelas. Tentu tidak demikian halnya dengan Ciamis,"

3 comments:

  1. wakh kok bisa yah, kapan mulainya

    ReplyDelete
  2. Wew masak si jadi jelek dong namanya, he2..

    ReplyDelete
  3. "uuulah atuh euyyyy......!!!!" Ciamis memang Galuh tapi Galuh bukan Ciamis.... "Sing inget" g
    Galuh itu suatu Kerajaan Sunda di Nusantara "anu dipikareueus" sama warga priangan bahkan Cilacap dan Purwokerto,menurut salahsatu sumber batas Wilayah Galuh sebelah barat Gunung Rakata (Krakatau), sebelah timur Gunung Agung di Bali sebelum dibagi dua(Babad Ciung Wanara). Sedangkan Ciamis hanyalah satu unit Kabupaten yang sudah dan akan terpecah menjadi Kota Banjar, Kab. Pangandaran, dsb. suatu saat Ciamis hanya sebuah PEMKOT. Apakah Galuh sebesar itu....??? "Naha Tega.....???" "Ceuk Kuring" Ciamis tetap Ciamis Yang berkembang sesuai dinamika kehidupan bernegara. "Galuh nya tetep Galuh anu hirup tur dimumule dina hate sekeseler, seuweu siwi Galuh sok sanajan maranehna hirup ngumbara di jagat Alaska"

    ReplyDelete

Thank you for your comment on this blog Natural BLOGGING, your comment is the best gift for me. Hopefully the success with us all. Let us exchange ideas and give feedback, criticism and constructive suggestions for our blog progress of each.