Searching...
February 18, 2012

Makalah Kepemimpinan dalam suatu organisasi

Saturday, February 18, 2012
Kepemimpinan dalam suatu organisasi merupakan suatu faktor yang menentukan berhasil tidaknya suatu organisasi/usaha. Kepemimpinan yang efektif, membawa pengelolaan organisasi ke arah kesuksesan. Tanda kepemimpinan yang efektif adalah adanya keteraturan, hasil dan pengembangan dalam organisasi. Namun upaya untuk menunjukkan adanya kepemimpinan yang efektif tidaklah mudah. Kepemimpinan sangat bergantung dari personality yang mengembang posisi sebagai pemimpin. Setiap ketrampilan kepemimpinan yang efektif seharusnya melekat erat pada setiap pimpinan, apapun ruang lingkup tanggung jawabnya. Sikap dan gaya serta perilaku kepemimpinan seseorang sangat besar pengaruhnya terhadap organisasi yang dipimpinnya, bahkan berpengaruh terhadap produktivitas organisasinya. para manajer dan pimpinan memang seharusnya menguasai manajemen SDM secara praktis, efektif, dan efisien.

Pimpinan di semua level haruslah mampu untuk melaksanakan tugas dan kewajiban yang diembannya sebagai seorang pemimpin. Aspek-aspek pengelolaan sumber daya, salah satu yang utama adalah SDM dan seluruh kemampuan organisasi untuk secara optimal diberdayakan untuk mencapai tujuan organisasi adalah yang paling penting, namun sulit. Dengan peningkatan berpikir kreatif maka kreatifitas tidak akan berhenti.

0 comments:

Post a Comment

Thank you for your comment on this blog Natural BLOGGING, your comment is the best gift for me. Hopefully the success with us all. Let us exchange ideas and give feedback, criticism and constructive suggestions for our blog progress of each.